Perawatan Setelah Operasi HNP Atau Syaraf Kejepit

By | Februari 14, 2017

Perawatan Setelah Operasi HNP Atau Syaraf Kejepit

Perawatan Setelah Operasi HNP Atau Syaraf Kejepit

Perawatan Setelah Operasi HNP Atau Syaraf Kejepit

Hampir semua operasi membutuhkan waktu pemulihan yang dapat digunakan pasien untuk beristirahat, sebelum ia kembali pada aktivitas dan bekerja normal seperti biasanya. Setiap pasien memiliki massa penyembuhan yang berbeda-beda. Karena sangat bergantung pada prosedur bedah yang digunakan serta tingkat ketahanan tubuh pasien saat menerima pengobatan. Sementara itu, lamanya waktu penyembuhan yang dibutuhkan pasien setelah operasi tulang belakang dapat memakan waktu hingga berminggu-minggu. Itupun bisa lebih cepat jika pasien menerapkan gaya hidup sehat.

Seperti yang kita ketahui, HNP atau penyakit syaraf kejepit ini merupakan suatu kondisi dimana telah terjadi pergeseran bantalan tulang. Yang menyebabkan sejumlah syaraf disekitarnya menjadi terjepit. Sebuah operasi memang dapat mengatasi penyakit dengan mudah, namun ia juga memiliki beberapa macam resiko berbahaya seperti infeksi, pendarahan dan kerusakan saraf. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda untuk merawat luka dan memposisikan tubuh dengan benar setelah melakukan operasi pada tulang bagian belakang, akibat syaraf yang terjepit.

Setelah menjalani operasi bedah terbuka, seorang pasien akan diperbolehkan pulang setelah ia tinggal dirumah sakit selama 4-5 hari. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah ada perdarahan atau tidak. Selain itu, anda juga akan diberikan beberapa obat yang dapat menghilangkan rasa sakit dan akan diberikan beberapa arahan tentang perawatan luka yang benar.

Cara Mencegah Resiko Komplikasi Setelah Operasi

Perawatan Setelah Operasi HNP Atau Syaraf KejepitSetelah di izinkan pulang, pasien tidak dianjurkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan fisik berat. Karena dikhawatirkan akan timbul luka dalam dan menambah lamanya masa pemulihan. Meskipun dokter menyarankan anda untuk beristirahat selama 4-6 minggu. Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan positif seperti keagamaan, membaca buku dan yang lain-lain. Pemulihan pada pasien penderita syaraf kejepit memang cukup lama, karena tubuh membutuhkan kekuatan penuh untuk menyembuhkan peradangan dan otot yang rusak setelah operasi dilakukan.

Jika kondisi anda sudah mulai membaik, dokter mungkin akan menganjurkan anda untuk melakukan beberapa terapi. Yang berguna untuk mengembalikan kekuatan otot normal. Selain itu, para ahli kesehatan juga akan memberikan anda nasihat untuk tidak melakukan kegiatan yang memberikan banyak beban pada tulang belakang. Dan selalu memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan agar luka bisa sembuh lebih cepat. Tak sampai disitu, kami juga sangat menyarankan anda untuk menjaga berat badan yang sehat, untuk mencegah masalah yang bisa terjadi kapan saja akibat tekanan dan beban yang diberikan pada tulang belakang anda.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai Perawatan Setelah Operasi HNP Atau Syaraf Kejepit. Jangan lupa bagikan artikel ini pada kawan anda di Facebook, Twitter atau Google+